Para pelanggan bisa melakukan Top Up atau pembelian Token Listrik secara Offline melalui Minimarket, ATM hingga di Agen-Agen Pembayaran seperti BRILink dan sejenisnya. Selain itu, Top Up Token Listrik juga bisa dilakukan via Online melalui aplikasi jual pulsa, layanan Mobile Banking, Dompet Digital dan lain sebagainya. Terlepas dari apapun metode yang digunakan, setiap kalian melakukan Top Up pastinya pelanggan bakal menerima nomor Token yang berjumlah 20 digit. Seperti kami singgung diatas bahwa pada saat ini Token Listrik, pastikan kalian sudah memasukkan semua nomor dengan benar. Apabila ada saja satu nomor yang salah, maka proses pengisian Token Listrik tidak akan berhasil alias gagal. Disamping itu, ternyata ada juga penyebab lain mengenai masalah tersebut. Jadi ada pengakuan dari beberapa pelanggan yang sudah memasukkan nomor Token Listrik dengan benar namun jumlah pulsa di meteran tidak bertambah. Ketika mengalami hal tersebut tentu kalian merasa dirugikan karena sudah keluar uang untuk membeli Token Listrik. Lalu apa faktor penyebab dari masalah tersebut?
Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan tata cara mengatasi gagal isi token listrik dilengkapi dengan penyebab permasalahannya. Seperti dijelaskan sebelumnya, kegagalan atau tidak bisa isi token listrik ini dapat disebabkan oleh sejumlah faktor, baik itu karena kesalahan teknis ataupun karena kelalaian penggunanya. Oleh sebab itu, sebelum pembahasan utama mengenai cara mengatasi gagal isi token listrik berlanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa penyebabnya di bawah ini. Penyebab pertama mengapa seseorang gagal isi token listrik yaitu karena mereka salah dalam memasukkan kodenya. Biasanya masalah ini paling sering dialami oleh para pengguna listrik prabayar karena salah memasukkan kode listrik token, entah itu kurang ataupun kelebihan angkanya. Kemudian penyebab selanjutnya mengapa seseorang gagal isi token listrik yaitu karena server mengalami masalah atau error. Perlu diketahui, setiap meteran digital PLN memiliki ID unik serta nomor meter unik yang terhubung secara langsung dengan server PLN. Jadi, bisa saja apabila server tersebut error, maka pengguna juga tidak bisa mengisi token listrik. Perlu diingat, saran kami sebaiknya berhati-hatilah saat memasukkan kode token listrik ke meteran.
2. Pastikan anda sudah memiliki akun LinkAja dan sudah masuk menggunakan akun tersebut. 3. Silahkan buka aplikasi LinkAja yang sudah terinstall di Smartphone Android anda. 4. Pada menu utama aplikasi tersebut, silahkan ketuk Listrik untuk melakukan transaksi yang terkait dengan listrik. 5. Setelah itu, silahkan ketuk PLN Postpaid agar dapat memeriksa tagihan listrik paska bayar. 6. Selanjutnya, silahkan masukkan nomor rekening listrik atau Id pelanggan anda pada kolom yang tersedia. 7. Setelah memasukkan rekening listrik dengan benar, silahkan ketuk Lanjutkan. 8. Setelah itu, maka akan ditampilkan tagihan listrik anda bulan lalu yang tertera pada bagian Nominal. Dengan demikian anda sudah mengetahui tagihan listrik yang digunakan bulan lalu dari aplikasi LinkAja tersebut. Anda dapat langsung melakukan pembayaran tagihan jika saldo LinkAja mencukupi tagihan tersebut. Aplikasi lainnya yang dapat digunakan untuk cek tagihan listrik secara online di HP adalah OVO. Aplikasi ini bisa dikatakan lumayan populer dan memiliki banyak pengguna. Jadi, mungkin anda juga sudah lama menggunakan aplikasi ini. Penggunaan aplikasi ini untuk melihat tagihan listrik pasca bayar bulan lalu juga sangat mudah, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.
Ini untuk memastikan apakah kerusakan tersebut bisa diatasi sendiri atau memang membutuhkan bantuan petugas PLN. Memperbaiki meteran rusak bukanlah cara yang mudah, sebab ini berkaitan dengan tegangan listrik dan butuh orang yang ahli dibidangnya untuk memperbaikinya. Pengguna mesti tahu tingkat dan risiko penyebab kerusakan, apakah itu hanya kerusakan ringan atau memang kerusakan yang fatal. Arti angka error 23 pada meteran listrik pulsa yaitu terjadinya indikator kesalahan pada bagian relay. Jadi penyebab meteran listrik token memunculkan indikasi kesalahan error 23 disebabkan karena relay bermasalah atau rusak. Lantas, bagaimana cara mengatasi relay meteran listrik pulsa rusak? Adapun cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi relay bermasalah atau rusak yaitu sebagai berikut. Cara mengatasi error 23 yang disebabkan relay rusak, sebaiknya dilakukan dengan batuan petugas. Berikut cara menghubungi petugas PLN perbaikan meteran listrik. Cara mengatasi error 23 meteran listrik bisa dilakukan dengan menghubungi layanan virtual assistant PLN 123. Layanan ini digunakan untuk menyampaikan keluhan pelanggan kepada PLN secara langsung. Pesan dan keluhan atau kerusakan pada meteran listrik.
No comments:
Post a Comment